Selasa, 09 Juni 2015

KLASIFIKASI JASA UMMUCI WO



KLASIFIKASI JASA
Bisnis jasa yang kami pilih merupakan bisnis yang memberikan pelayanan jasa pengorganisasian segala aktivitas yang berkaitan dengan kebutuhan dalam suatu pesta pernikahan. Kalsifikasi produk jasa tersebut berdasarkan atas tingkat kontak konsumen dengan pemberi jasa sebagai bagian dari sistem saat jasa tersebut dihasilkan. Dalam hal ini bisnis tersebut masuk dalam kelompok High-contact system yang man konsumen harus menjadi bagian dari sistem.
Dan berdasarkan kesamaannya dengan operasi manufaktur. Produk jasa tersebut masuk ke dalam kelompok Mixed service, yaitu kelompok jasa dengan tingkat kontak menengah (moderate-contact) yang menggabungkan beberapa kelompok produk jasa.
Produk jasa tersebut memiliki karakteristik yang berbeda dengan barang. Karakteristiknya sebagai berikut:
1.      Intangibility (tidak berwujud), Jasa tidak dapat dilihat, dirasa, diraba, didengar atau dicium sebelum jasa itu dibeli.
2.      Inseparability, umumnya pada aktivitas jasa proses produksi dan konsumsi terjadi secara bersamaan, dalam arti konsumen terlibat dalam produksi implikasinya karena kontak dan interaksi menjadi sangat penting.
3.      Heterogeinity, standardisasisulit dilakukan karena sangat tergantung kepada sumber daya manusia yang terlibat, sehingga kualitas sulit dikendalikan.

Tidak ada komentar: