Selasa, 09 Juni 2015

STRATEGI DISTRIBUSI JASA UMMUCI WO



BAB VI
STRATEGI DISTRIBUSI JASA
Ummuci Wedding Organizer merupakan usaha jasa yang beroperasi didaerah Kabupaten Pasuruan dengan memberikan tawaran berupa konsultan acara pernikahan.  Dan alasan kami memilih Kabupaten Pasuruan karena masih sedikitnya usaha dalam bidang WO  dan kami menjadikan Kecamatan Pandaan sebagai lokasi kantor pusat kami, karena daerah tersebut dirasa dapat menjangkau segala aspek dalam usaha WO ini.
Dalam memasarkan jasanya yaitu dengan menggunakan marketing by mouth/ direct marketing, dimana orang yang mampu membawa konsumen untuk menggunakan jasa kami akan kami berikan fee (imbalan) sebagai jasa mereka telah memberikan informasi kepada konsumen tentang jasa kami. Dalam situasi ini kami menggunakan divisi marketing yang telah kami bentuk untuk mengambil hati konsumen. Selain itu, Ummuci WO juga bisa mendatangi rumah calon konsumen sesuai kesepakatan sebelumnya.
Jenis Saluran Distribusi yang kami pilih adalah:
SALURAN LANGSUNG
Situasi dimana produsen suatu produk melakukan transaksi secara langsung dengan pelanggan. Saluran jenis ini merupakan saluran yang cocok untuk jasa kami, karena usaha WO ini memrlukan ketrampilan dalam berbicara juga keprofesionalan dalam bekerja. Tidak perlu menunjukkan adanya bukti fisik suatu produk, hanya menunjukkan brosur atau catalog yang berisi tentang produk WO kami berupa paket – paket pernikahan yang sudah kami rancang sebelumnya.
Ummuci WO juga mengikuti berbagai macam pagelaran expo wedding dengan tujuan agar pemasaran kami meluas. Karena orang – orang yang datang di acara tersebut tidak berasal dari satu macam daerah melainkan datang dari berbagai daerah. Kami hanya berbekal komunikasi dan menunjukkan produk kami lewat catalog yang kami buat serapi mungkin agar membuat konsumen tertarik. Selain itu juga menunjukkan dokumentasi – dokumentasi yang ada agar semakin menarik konsumen.
Tempat pembelian merupakan salah satu pertimangan konsumen ketika akan membeli suatu produk. Dan perlu diketahui bahwa penyalur yang memiliki citra yang baik dalam pandangan konsumen akan merangsang konsumen untuk belanja lebih lanjut. Dalam hal ini, kami menerapkan sistem seperti ini, dengan melatih SDM yang berkualitas baik akan menghasilkan hasil yang luar biasa.

Tidak ada komentar: