Selasa, 09 Juni 2015

STRATEGI PROMOSI JASA UMMUCI WO



BAB VIII
STRATEGI PROMOSI JASA
Promosi merupakan suatu aktivitas untuk menyampaikan pesan-pesan tentang usaha kita kepada calon konsumen kita. Seperti halnya Ummuci Wedding Organizer juga menggunakan beberapa strategi promosi untuk mempromosikan kepada konsumen diantaranya yaitu:
1.      Periklanan
Adapun bentuk periklanan yang kami lakukan adalah, sbb:
Ø  Brosur
Ø  Media Cetak
Ø  Papan Baligho, dll.
2.      Personal Selling
adalah komunikasi langsung (tatap muka) antara penjual dan calon pelanggan untuk memperkenalkan suatu produk kepada calon pelanggan dan membentuk pemahaman pelanggan terhadap produk sehingga mereka kemudian akan mencoba dan membelinya.
Kami menggunakan strategi ini ketika kami sedang dalam mengikuti sebuah event seperti pameran atau sedang menghadiri sebuah invitation. Di situlah kami melakukan promosi secata tatap muka agar konsumen bisa langsusng memahami apa saja yang berkenaan dengan bisnis jasa kami yakni wedding organizer.
3.      Word Of Mouth
Siverman (2001) berpendapat bahwa komunikasi word of mouth (WOM) merupakan komunikasi interpersonal yang terjadi antara individu satu dengan individu yang lain berdasarkan pada pengalaman yang dimiliki oleh masing-masing individu terhadap suatu perusahaan atau produk baik yang berupa barang maupun jasa.
Jadi, kami berharap dalam jasa kami nantinya akan ada bebrapa orang atau agen yang sudah menjadi customer kami untuk bisa membantu dalam promosi jasa kami terkait kepuasan dan pelayanan yang kami berikan. Agar relasi yang kami bangun tidak hanya selesai ketika acara tersebut selesai.

Tidak ada komentar: