BAB VIII
STRATEGI PROMOSI JASA
Promosi
merupakan suatu aktivitas untuk menyampaikan pesan-pesan tentang usaha kita
kepada calon konsumen kita. Seperti halnya Ummuci Wedding Organizer juga
menggunakan beberapa strategi promosi untuk mempromosikan
kepada konsumen diantaranya yaitu:
1.
Periklanan
Adapun
bentuk periklanan yang kami lakukan adalah, sbb:
Ø
Brosur
Ø
Media Cetak
Ø
Papan Baligho, dll.
2.
Personal Selling
adalah
komunikasi langsung (tatap muka) antara penjual dan calon pelanggan untuk
memperkenalkan suatu produk kepada calon pelanggan dan membentuk pemahaman
pelanggan terhadap produk sehingga mereka kemudian akan mencoba dan membelinya.
Kami
menggunakan strategi ini ketika kami sedang dalam mengikuti sebuah event
seperti pameran atau sedang menghadiri sebuah invitation. Di situlah kami
melakukan promosi secata tatap muka agar konsumen bisa langsusng memahami apa
saja yang berkenaan dengan bisnis jasa kami yakni wedding organizer.
3.
Word Of Mouth
Siverman (2001) berpendapat bahwa komunikasi word of mouth (WOM)
merupakan komunikasi interpersonal yang terjadi antara individu satu dengan
individu yang lain berdasarkan pada pengalaman yang dimiliki oleh masing-masing
individu terhadap suatu perusahaan atau produk baik yang berupa barang maupun
jasa.
Jadi, kami berharap dalam jasa kami nantinya akan ada bebrapa orang
atau agen yang sudah menjadi customer kami untuk bisa membantu dalam promosi
jasa kami terkait kepuasan dan pelayanan yang kami berikan. Agar relasi yang
kami bangun tidak hanya selesai ketika acara tersebut selesai.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar